Honda Civic dari Masa Ke Masa

Honda Civic dari Masa Ke Masa,
 Honda Civic Pekanbaru Riau
Honda Civic Pekanbaru Riau

Generasi Honda Civic Ke 1 sampai 10

Generasi Honda Civic Ke 1 sampai 10 – Salah satu produk mobil sedan keluaran pabrikan asal Jepang Honda yang sudah memiliki banyak generasi adalah Handa Civic. Mobil ini sampai sekarang sudah mencapai 10 generasi.

Pada tahun 1972 bulan Juli, Honda Civic pertama kali muncul di pasar otomotif dengan model dua pintu dan pada bulan Sepetember tahun yang sama, Honda Civic hadir dengan model tiga pintu.

Nama Civic sendiri menurut kamus Webster artinya berkaitan dengan kota, warga negara atau kewarganegaraan. Menurut situs Honda Global, nama Civic dipilih karena pada waktu itu Jepang sedang dalam masa kemajuan dalam bidang otomotif. Honda memilih nama ini dengan harapan Civic dapat menjadi mobil untuk semua orang.

Sekarang setelah 43 tahun sejak pertama kali diluncurkan, Civic hadir di lebih 160 negara, termasuk Indonesia.


Honda Civic Generasi Ke 1 (1972–1979)

Generasi-Pertama-Honda-Civic

Generasi pertama Civic diperkenalkan pada 11 Juli 1972, namun di Jepang dijual sebagai model tahun 1973. Mobil ini menggunakan mesin 1.169 cc dengan mesin berpendingin air empat silinder dan rem depan menggunakan cakram listrik. Tersedia dalam 3 varian; Caupe, Hatcback tiga dan lima pintu, dan Station Wagon. Pada tahun 1975 Honda Civic menggunakan mesin CVCC dengan pembakaran yang lebih efisien.

Selama tiga tahun berturut-turut 1972-1974, Civic dianugerahi penghargaan Car of the Year di Jepang. Di luar negeri, Civic CVCC mendapat pujian tinggi di Amerika Serikat. Pada tahun 1973, Civic mendapat peringkat ketiga dalam Car of the Year di Eropa, ini merupakan penghargaan tertinggi untuk kendaraan produksi Jepang pada waktu itu.

Di Indonesia, generasi pertama Honda Civic dikenal sebagai Honda Civic Koper.


Honda Civic Generasi Ke 2 (1979–1983)
Generasi-Kedua-Honda-Civic
Tahun 1979 generasi Honda Civic kedua mulai dikenalkan dengan desain yang lebih besar dan tenaga mesin lebih besar. Semua varian Civic generasi ini menggunakan desain mesin CVCC. Pada tahun 1980 Honda mengembangkan mesin CVCC-II untuk meningkatkan efisiensi pembakaran.

Pada tahun 1981 Honda meluncurkan Civic Country station wagon dan sedan dengan 4 pintu, menggunakan transmisi Hondamatic dengan penggerak roda depan.

Penghargaan yang didapat untuk Civic generasi dua ini adalah Impor Car of The Year tahun 1980 di Amerika Serikat.

Di Indonesia, geenrasi Civic ke dua dikenal dengan Honda Civic Excellent.

Honda Civic Generasi Ke 3 (1983–1987)
Generasi-Ketiga-Honda-Civic

Generasi ketiga Civic mengusung konsep ” Ruang maksimum untuk penumpang dan ruang minimal untumk mesin “. Berdasarkan konsep ini, Honda  mengembangkan varian, mobil dengan tiga dan empat pintu, hatchback tiga pintu dan sedan lima pintu.

Pada tahun 1984, Honda meluncurkan Civic Si yang menggunakan mesin DOHC dengan teknologi Formula 1.

Honda Civic generasi ketiga ini mendapatkan penghargaan Car of The Year di Jepang. Di Amerika serikat, Civic mendapat tempat pertama dalam tes efisensi bahan bakar. Dan di Eropa, Civic mendapatkan penghargaan Torino-Piedmonte Car Design Award 1984.

Di Indonesia, Civic generasi ketiga ini dikenal dengan Honda Civic Wonder.

Honda Civic Generasi Ke 4 (1988–1991)

Generasi-Keempat-Honda-Civic

Konsep generasi Honda Civic keempat lebih menekankan pada kinerja. Menargetkan mobil dengan efisensi yang lebih tinggi, Honda menciptakan mesin Hyper 16-valve dengan lima variasi dari kapasitas 1.300 cc sampai 1.500 cc. Dipadukan dengan four-wheel double wishbone suspension.

Pada tahun 1989, Honda meluncurkan Civic Sir yang menggunakan mesin DOHC VTEC dengan fitur teknologi valve timing. Model ini mendaptkan penghargaan Golden Steering Wheel Award di Jerman. Di Perancis, Civic Sir mendapatkan tempat pertama dalam kualitas dan keandalan.

Di Indonesia, Civic generasi keempat ini dikenal dengan Honda Grand Civic dengan varian Civic LX dan Civic Nova.

Honda Civic Generasi Ke 5 (1992–1995)
Generasi-Kelima-Honda-Civic
Fitur yang paling menonjol dari generasi ke lima Honda Civic adalah desain aerodinamis dengan ruang interior yang fleksibel yang didesain untuk kalangan anak muda.

Honda Civic seri ini menggunakan varian baru mesin VTEC yang menghasilkan kinerja yang sangat baik dan tinggi efisiensi bahan bakar.
Efisiensi dari model HF sebelumnya digantikan oleh hatchback VX  dengan rating EPA 48/55 MPG, merupakan mobil Honda yang bahan bakarnya paling efisien yang dijual pada saat itu.

Generasi kelima Civic menerima penghargaan “Car of the Year Japan” pada tahun 1991 dan 1992.

Di Indonesia, Honda Civic generasi kelima ini hadir dengan dua varian, Civic Genio dan Civic Estillo.

Honda Civic Generasi Ke 6 (1996–2000)
Generasi-Keenam-Honda-Civic
Generasi Civic keenam hadir dengan konsep global dengan teknologi baru, peningkatkan pada kinerja, keamanan dan rendah emisi. Ini termasuk  teknologi Honda Multimatic dan mesin VTEC 3 tahap yang menghasilkan output tinggi dan efisieni bahan bajar yang tingi.

Civic generasi ini mendapatkan penghargaan “Car of the Year Japan” pada tahun 1995 dan 1996.

Di Indonesia, genersi Civic keenam ini hanya ada Honda Civic Ferio model sedan dengan empat pintu.

Honda Civic Generasi Ke 7 (2001–2005)
Generasi-Ketujuh-Honda-Civic
Civic generasi ketujuh dikemabngkan sebagai acuan untuk mobil kompak. Ruang interior didesain lebih rendah untuk kenyamanan pengemudi agar lebih mudah berpindah dari kusri depan ke kebelakang.

Selain itu suspensi depan juga mengalami perubahan dari double wishbone ke strut MacPherson, hal ini dimaksudkan untuk menurunkan biaya, serta memungkinkan lebih banyak ruang untuk mesin K-series . Tenaga juga mengalami peningkatan pada beberapa trim level. Empat trim level utama adalah DX, LX, EX, dan HX.

Dengan G-CON teknologi, generasi ini memenuhi standar keamanan yang tinggi dan mendapatkan penghargaan “Car of the Year Japan”  pada tahun 2001 dan 2002.

Di Indonesia, Honda Civic generasi ke tujuh hadir dalam varian Civic VTi-s 4 pintu.

Honda Civic Generasi Ke 8 (2006–2011)
Generasi-Kedelapan-Honda-Civic
Untuk Civic generasi kedelapan, Honda membagi Civic menjadi dua model platform yang berbeda, satu untuk sedan dan coupe, dan satu lagi untuk hatchback yang dirancang terutama untuk pasar Eropa menggunakan suspensi belakang sederhana dari Honda Fit dan styling yang lebih agresif.

Pada tahun 2006, mobil ini terjual sebanyak 16,5 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia, Civic geenrasi kedelapan hadir dengan varian Civic FD-1 model sedan 4 pintu dengan type 1.8 2.0 atau type R.

Honda Civic Generasi Ke 9 (2011–2015)
Generasi-Kesembilan-Honda-Civic
Pada tanggal 13 Desember 2010, Honda meluncurkan sketsa generasi Civic kesembilan yang digambarkan memiliki desain “energik, ramping dan aerodinamis.” Kedua konsep coupe dan sedan ditampilkan pada tanggal 10 Januari 2011 di 2011 North American International Auto Show.

Teknologi Honda Eco Assist merupakan salah satu fitur unggulan generasi kesembilan. Ini adalah sistem informasi untuk membantu pengemudi menghemat bahan bakar dan terbukti meningkatkan ekonomi bahan bakar sekitar 10%.

Semua model menggunakan sistem ABS (Anti-Lock Brake System), VSA (Vehicle Stability Bantuan) dan EBD (Electronic Brake Distribution). Perbaikan lebih lanjut termasuk multilink baru pada suspensi belakang.

Honda Civic Generasi Ke 10 (2016–)
Generasi-Kesepuluh-Honda-Civic
Konsep generasi Honda Civic kesepuluh sudah di publikasikan di 2015 New York International Auto Show. Civic generasi terbaru ini berfokus pada desain sporty. Varian Honda Civic akan mencakup Sedan, Coupe, Hatchback dan varian Si.

Itulah Evolusi Honda Civic dari masa ke masa ,bagi pecinta mobil Honda di Riau sekarang anda bisa melakukan pembelian di Dealer Honda Terdekat anda jika ingin menikmati berkendara bersama Honda Civic generasi Ke 10 yaitu Honda Civic Turbo silahkan klik disini untuk melihat spesifikasi Honda Civic Turbo Wilayah Riau Terbaru

Honda CRV Turbo Riau Pekanbaru 081387432000, Honda Pekanbaru, Showroom Honda Pekanbaru, Honda Soekarno Hatta Pekanbaru, Dealer Honda Pekanbaru, Sales Honda Pekanbaru, Promo Honda CRV Turbo Pekanbaru, Diskon Honda CRV Turbo Riau, Harga CRV Turbo Riau, Harga CRV Turbo Pekanbaru, Harga CRV Turbo Dumai, Harga CRV Turbo Duri, Harga CRV Turbo Bengkalis, Harga CRV Turbo Indragiri Hilir, Harga CRV Turbo Indragiri Hulu, Harga CRV Turbo Kampar, Harga CRV Turbo Kepulauan Meranti, Harga CRV Turbo Kuantan Singingi, Harga CRV Turbo Pelalawan, Harga CRV Turbo Rokan Hulu,Harga CRV Turbo Rokan hilir, Harga CRV Turbo Siak, Diskon Honda CRV Turbo Riau, Kredit CRV Turbo Riau, Kredit CRV Turbo Pekanbaru, Kredit CRV Turbo Dumai, Kredit CRV Turbo Duri, Kredit CRV Turbo Bengkalis, Kredit CRV Turbo Indragiri Hilir, Kredit CRV Turbo Indragiri Hulu, Kredit CRV Turbo Kampar, Kredit CRV Turbo Kepulauan Meranti, Kredit CRV Turbo Kuantan Singingi, Kredit CRV Turbo Pelalawan,  Kredit CRV Turbo Rokan Hulu, Kredit CRV Turbo Rokan hilir, Kredit CRV Turbo Siak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar