February 26, 2017
0 comments
Share

Interior Bersih “Touring” pun Nyaman

Interior Bersih “Touring” pun Nyaman- Sebelum touring atau mengikuti kegiatan lain bersama rekan-rekan sekomunitas, persiapan wajib dilakukan agar perjalanan semakin berkesan. Ya, hal ini amat penting karena menyangkut kenyamanan berkendara. Salah satu yang patut diperhatikan adalah kondisi interior kendaraan.

Sebelum hari-H, tak ada salahnya kita memeriksa kondisi interior mobil secara cermat. Hal ini dilakukan karena kabin kendaraan yang baik dan terjaga amat menopang pada saat kita melakukan perjalanan panjang, belum lagi ditambah dengan kondisi jalan beragam dan padatnya lalu lintas.

Beberapa cara dapat kita lakukan agar kabin tampil memukau dan bersih. Diantaranya dengan membersihkan plafon atau bagian atas kabin. Meski jarang tersentuh, bagian yang umumnya terbuat dari bahan beledu tersebut bisa saja kotor akibat jejak tangan atau goresan benda kotor.

Apabilan bagian atas terlihat kotor dan kusam, jangan tunggu hingga kotoran tersebut benar-benar melekat erat. Ambil kain halus (mikorofiber) yang telah dibasahi cairan khusus interior. Cairan tersebut dapat dibeli di took perlengkapan otomotif atau sejumlah supermarket.

Agar tidak salah dalam membeli cairan, tanyakan kepada si penjual mengenai produk tersebut, baik harga maupun tahapan penggunaan. Berhati-hati dalam mengaplikasikan cairan karena jika terjadi kesalahan, interior akan semakin kusam dan tidak sedap dipandang.

Lanjutkan ke bagian dasbor. Lap halus dapat dijadikan alat ampuh untuk mengikis debu yang bertengger di bagian depan tersebut. Jika microfiber tidak mampu mengangkat kotoran pada dasbor, kita dapat menggunakan lap chamois basah untuk mengusap bagian yang kotor.

Jika debu atau kotoran sudah sirna, lanjutkan dengan menyeka dasbor menggunakan microfiber hingga kering. Untuk hasil maksimal, aplikasikan cairan interior dressing non-silikon. Cairan ini untuk menjaga kelembaban dan membantu memperpanjang usia dasbor.

Bagian lain yang tak boleh luput dibersihkan adalah jok dan karpet. Sebelum mulai membersihkan, perhatikan lapisan jok mobil anda. Jika menggunakan pelapis jenis kulit, gunakan leather cleaner untuk mengangkat kotoran. Namun, apabila berbahan fabric atau beledu, kita cukup menggunakan pengisap debu agar bahan tidak menjadi rusak. Siap touring dengan nyaman ?

Terima kasih telah membaca artikel tentang Interior Bersih “Touring” pun Nyaman.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *