Juli 26, 2018
0 comments
Share

Honda WR-V Facelift meluncur 2020, Akankah ke Indonesia?

Honda WR V - Honda WR-V Facelift meluncur 2020, Akankah ke Indonesia?

Untuk saat ini, Honda WR-V memang tidak dipasarkan di Indonesia. Namun, crossover tersebut berhasil menuai kesuksesan di India. Hal itu tidak terlepas dari desain dan fiturnya yang sepdan dengan harganya.

Demi mempertahankan kesuksesannya di negeri Hindustan, Honda WR-V akan hadir dengan wajah baru. Mengutip dari Motoroctane.com, wajah terbaru dari mobil yang menggunakan Honda Jazz generasi ketiga ini akan meluncur pada Mei 2020 mendatang.

Secara desain, Honda WR-V facelift akan jauh berbeda dengan yang beredar sekarang. Mobil ini akan memiliki platform baru yang sama dengan Honda Amaze berkode 2UA. Menurut sumber yang sama, tampilannya akan lebih mirip SUV ketimbang crossover.

Di bagian depan, wajah Honda WR-V facelift akan lebih agresif. Selain itu, bentuk mobil ini nantinya cenderung kotak atau boxy dan dilengkapi dengan projector headlight, LED DRL, LED taillight, roff rails, serta velg baru 16 inci.

Beralih ke interior, kabin Honda WR-V facelift juga akan mendapat penyegaran. Desain dashboard dan jok nantinya tak akan jauh berbeda dengan Honda Amaze. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem infotainmen touchscreen yang bisa terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple Car Play.

Fitur menarik lainnya pada Honda WR-V facelift ialah sunroof, kamera belakang beserta sensor parkir, dan cruise control. Ruang dalam kabin dan bagasi juga diprediksi akan menjadi lebih lega dengan penggunaan platform 2UA.

Sayangnya, sektor dapur pacu tak akan mengalami perubahan sama sekali. Honda WR-V facelift 2020 akan tetap mengusung mesin yang sama dengan generasi sekarang. Saat ini, Honda WR-V dibekali dengan mesin bensin 1.2 liter bertenaga 89 hp dengan torsi 115 Nm dan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Selain itu, juga tersedia varian mesin diesel 1.5 liter dengan tenaga 100 hp dan torsi maksimum 200 Nm. Diperkirakan versi facelift akan memiliki mesin bensin 1.5 liter bertenaga 115 hp dengan torsi mencapai 150 Nm. Kedua varian tersebut akan tersedia dalam dua sistem transmisi, otomatis dan manual 6-percepatan.

Mengenai harga, diprediksi banderol Honda WR-V facelift di India akan mulai 850.000 rupee atau sekitar Rp178 jutaan hingga 1.150.000 rupee yang setara dengan Rp242 jutaan.

Kecil kemungkinan bahwa Honda WR-V facelift nantinya akan diboyong ke Indonesia. Pasalnya, di tanah air, segmen crossover telah diisi oleh Honda BRV yang dijual dengan harga RP236,5 – 272,5 juta.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *