Februari 26, 2017
0 comments
Share

Honda CR-V 2017 Menampakkan Wujudnya, Kini Dipersenjatai Mesin Turbo

Honda CR-V 2017 Menampakkan Wujudnya, Kini Dipersenjatai Mesin Turbo –  Akhirnya Honda memperkenalkan generasi terbaru Honda CR-V mereka, ditengah gempuran sengit dari lawan-lawannya yang mempunyai segudang fitur lebih baik. Honda akhirnya melakukan perlawanan dengan All-New CR-V 2017. Generasi kelima dari Honda CR-V membawa banyak pembaharuan yang siap membuat lawannya ketar-ketir, apa sajakah perubahan tersebut? simak artikel dibawah ini!

Anda pengguna CR-V RM Facelift 2015/2016? Jika iya pasti anda akan berkata “wah mirip banget”, “bedanya dikit yah” memang benar, ini dikarenakan CR-V 2017 menggunakan bahasa desain yang sama yaitu “Solid Wing Face” bedanya terletak di grille chrome yang tidak selebar RM Facelift, lampu depan full LED layaknya Civic Turbo dan Accord Facelift, oh ya grilnya memiliki ventilasi yang bisa membuka dan menutup loh seperti BMW Seri-7.

Dari samping kita tidak bisa berkata banyak, selain tarikan garis yang mirip dengan CR-V RM lalu velg dengan motif shuriken yang diperkirakan berukuran 18 inci dan disematkan sunroof.

Untuk bagian belakang CR-V 2017 mengalami perubahan yaitu di penempatan lampu mundur dan sein, yang dibuat memanjang ke bagasi serta stoplamp LED dan jangan khawatir, karena yang vertikal keatas itu bukanlah sekedar reflektor mainan namun sebuah LED bar yang terlihat cantik ketika dinyalakan, Dan kita mendapatkan dual exhaust pipes dan power back door sebagai standar.

Untuk urusan Interior untungnya tidak terjadi “Salam Satu Dashboard” disini, kali ini didesain benar-benar oleh Honda, dan sedikit mengingatkan saya akan Honda Avancier, Crossover untuk pasar Tiongkok itu. Sekarang dia memiliki stir yang sama dengan Civic lengkap dengan berbagai Tombol dan Cruise Control, serta tombol Start-Stop Engine yang bisa berubah warna jika mesin dinyalakan, Electronic Parking Brake, dan tuas shifter yang terlihat jauh lebih modern serta pemilihan wood panel yang coraknya cukup pas menurut saya walaupun sedikit kurang gelap yang lagi-lagi hanyalah masalah selera.

Untuk urusan headunit, dia dibekali headunit terintegrasi dengan ukuran 7 yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan AndroidAuto, untuk tata letak AC sepertinya interfacenya ada di headunit secara hanya ada tombol fisik di dashboard, dan sepertinya Honda mendengarkan keluhan konsumen yang kesulitan dengan headunit full touchscreen yang perpindahan volume nya harus dipencet sehingga honda menyediakan knob volume dan tombol untuk on-off headunit, kudos to Honda!

Untuk speedometer, dia memiliki 3 bagian terpisah seperti Civic, namun tidak seperti Civic yang bagian tengahnya bundar, CR-V menggunakan sistem garis RPM yang horizontal dan satuan kph (mph di USA) digital, sepertinya kolaborasi Honda dan McLaren membuahkan hasil bagus untuk Honda ya? karena center clustermeternya mirip dengan McLaren P1 sang Hypercar.

Sampailah ke bagian paling menarik dari mobil ini, sekarang Honda CR-V 2017 dipersenjatai mesin yang sama dengan Honda Civic yang bedanya jika Honda Civic menelurkan 173hp dan torsi 242nM  untuk menopang CR-V yang lebih besar daripada Civic, untuk pasar USA semua trim dapat mesin baru ini kecuali trim terbawah LX yang mendapatkan mesin 2400cc lama, urusan transmisi? Standar Honda kekinian, CVT with EarthDreams technology yang lagi-lagi bakal mengecewakan pecinta tenaga yang lebih suka Torque Converter, namun ini hanya masalah selera.

Soal harga, Pihak Honda belum membuka mulut dan kapan mulai dipasarkan dan didistribusikan, untuk Amerika sendiri diperkirakan kuartal awal 2017 sedangkan pasar Asia masih harus menunggu hingga perkiraan kuartal tengah menjelang akhir 2017.

Apa pendapat kalian mengenai Honda CR-V 2017? Sampaikan di kolom komentar!

Tags honda cr-v

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *