Mei 9, 2019
0 comments
Share

Honda Brio Produksi Karawang Resmi Berlayar ke Filipina

PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai mengirimkan Honda Brio untuk pasar ekspor dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Pada pengiriman pertama, mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut akan diekspor ke Filipina. Sebelum Honda Brio, HPM telah melakukan ekspor mobil secara utuh atau Completely Built Up (CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak tahun 2009 hingga 2014.

Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, dan Malaysia.

“Honda Brio adalah model spesial karena dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan Asia. Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa all new Honda Brio produksi Indonesia juga akan sukses di negara lain,” kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM.

Sebelumnya, seremonial produksi pertama Honda Brio telah dilakukan di pabrik HPM Karawang pada Maret 2019. Dalam acara tersebut turut hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Chief Officer untuk Operasi Regional (Asia & Oseania) Honda Motor Co Ltd dan Presiden & CEO Asian Honda Motor Co Ltd Masayuki Igarashi.

Selain ke Filipina, Honda Brio produksi Karawang rencananya juga akan di ekspor ke Vietnam tahun ini.

Sebagai informasi, Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul varian Satya untuk program LCGC di tahun 2013. Mampu diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia, Honda Brio tercatat mampu terjual 280 ribu unit.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *